Loading…
PELATIHAN DIGITAL MARKETING SECARA DARING / ONLINE * https://forms.gle/urAkKK33X7VFBcyL7PELATIHAN PERSONAL BRANDING & DIGITAL MARKETING SECARA DARING / ONLINE* https://forms.gle/urAkKK33X7VFBcyL7Pendaftaran Akun pada Aplikasi Bebeli dengan syarat : Pelaku Usaha Mikro Berdomisili Di Kabupaten Bekasi, Memiliki NIB dengan Kategori Usaha Mikro dan sudah terdaftar pada SIMPUM Cek Kode Kelas HKI https://skm.dgip.go.id/

Berita dan Informasi

IMA FASILTASI 3 KAMPUS IMPLEMENTASIKAN KAMPUS MERDEKA BELAJAR DAN DIGITALISASI UMKM

Oleh admin-RT • 14 Mei 2023 - 01:33:49

IMA Goes to Campus dilaksanakan Indonesia Marketing Association Bekasi Raya untuk menumbuh kembangkan Jejaring Kampus antara Dunia usaha dan Dunia Pendidikan. Terutama untuk melahirkan Wirausaha Baru dikalangan Mahasiswa. Edukasi Wirausaha bagi Mahasiswa dan UMKM Baru sangat penting dalam meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Pemasaran secara Profesional.

IMA Goes to Campus dilaksanakan di Universitas Pelita Bangsa Cikarang dengan tema Entrepreneurship Facing Transforming Digitalisation Peserta terdiri dari Berbagai Kampus di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, serta Pelaku UMKM mendapatkan pembekalan Entrepreneurship Digitalization, Pembaiayaan UMKM, dan Sinergitas Dunia Usaha dan Dunia Pendidikan meningkatkan Ketrampilan dan Kompetensi sebagai Implementasi program Kampus/Kurikulum Merdeka Belajar .
Indonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi yang fokus pada aktifitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. Indonesia Marketing Association (IMA) adalah sebuah organisasi yang berfokus menggerakkan aktivitas pengembangan pemasaran di Indonesia. Organisasi ini berdiri sejak 20 Mei 1996 dengan dipimpin oleh Hermawan Kartajaya selaku pendiri di IMA Goes to Campus mendorong UMKM Go Digital dari penggunaan Marketlpace, Transaksi Astrapay, dan pembiayaan UMKM.

Terdapat 50 UMKM mengikuti Bazar & Pameran Produk UMKM, sekitar 500 Peserta selama 2 hari mengikuti Pelatihan Digitalisasi, Afliasi Marketing, dan Pembiayaan UMKM. Peserta UMKM teridiri dari UMKM Binaan Kampus, UMKM Binaan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi, dan para Sponsor yang melaksanakan Demo Kecantikan dan Demo Memasak bagi Peserta dan Pengunjug Pameran.
Universitas Pelita Bangsa,Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal, dan Sekolah Tinggi Manajemen & Ilmu Komputer Pranata Indonesia pada IMA Goes to Campus melaksankan Penanda tangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan FIF Group, Finatra,Amitra (Astra Group) dan PT. Pegadaian (Pesero) – BUMN dalam Implementasi Kampus Merdeka Belajar dan melahirkan Entrepreneurship & Marketing Campus Club.

Penanda tanganan Nota Kesepahaman (MoU) difasiltasi oleh Indonesia Marketing Association, yang disaksikan oleh Direktur Small Medium Entreprise IMA Pusat Adang Adha, Ketua Indonesia Marketing Association Bekasi Raya Ferry Hariawan – Senior Vice President PT. Pegadian (Pesero), Direktur Academy IMA Benny Tunggul dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi Ida Farida. Nota Kesepahaman (MoU) ditanda tangani oleh Fajar Apriadi mewakili FIF Group Member Astra Group, Dwi Santoso mewakili PT. Pegadaian (Pesero) dengan Hamzah M Mardiputa – Rektor Universitas Pelita Bangsa, Adiman Abdul Jabar – Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal, dan Hari Subagyo – Sekolah Tinggi Manajemen & Ilmu Komputer Pranata Indonesia.
IMA Goes to Campus diawali Peresmian Bazzar & Pameran Produk UMKM dengan Pengguningan Pita oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bekasi Ida Farida, dilanjutkan Penanda tanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Pelatihan bagi Mahasiswa dan UMKM baru selama 2 hari (11-12 Mei) di Kampus Universitas Pelita Bangsa. Peserta Bazzar Pameran dan Peserta Pelatihan mendapatkan Bonus dari Astrapay untuk Transaksi di Stand UMKM, Door Prize dari PT.Pegadaian (Pesero) dan Sponsor Pendukung acara disamping E Sertifikat bagi peserta Pelatihan yang telah terdaftar sebanyak 500 Peserta. (Ben)